Bupati Sekadau, Aron, SH, mengatakan penyaluran benih unggul kelapa sawit ini sudah tahap kedua kepada kelompok tani. “Pemberian bibit unggul ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tanaman kelapa sawit. Sehingga bisa meningkatnya kesejahteraan masyarakat pada Kabupaten Sekadau,” ungkapnya. “Jangan tanam tinggal. Tetapi tanam dan rawat lah, agar bisa menghasilkan”, pintanya. Aron berharap menanamnya secara swadaya, serta merawat benih sesuai ketentuan teknisnya. Kemudain , DKP3, instansi terkait selalu monitor dan peninjauan ke lapangan, sehingga program ini berhasil. “Komoditi perkebunan kelapa sawit adalah penopang perekonomian masyarakat. Sehingga masyarakat perlu membudidayakan tanaman ini,” jelasnya. Hadir saat itu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan, unsur forkopimda, Camat se-Kabupaten Sekadau, Kepala Desa Tapang Semadak, KPH Wilayah Sekadau, SPKS Kabupaten Sekadau dan pimpinan Bank Kalbar.

Dalam pidato politik kali ini, AHY menyampaikan gagasan tentang masa depan Indonesia dengan bertemakan “Agenda Perubahan Dan Perbaikan Untuk Indonesia Yang Lebih Baik”.

AHY menyampaikan tiga hal yang melandasi adanya gagasan partai Demokrat seperti studi dan pengamatan atas apa yang dilakukan negara dan pemerintah selama 9 tahun terakhir, permasalahan serius yang dirasakan rakyat.

Kemudian keinginan serta harapan rakyat yang dijumpai pada seluruh tanah air.

Ketua Umum Partai Demokrat AHYmenyampaikan 5 kluster permasalahan bangsa yang perlu digarisbawahi kedepan, yakni: